Jumat, 07 Mei 2010

Reuni Kecil

Mudik mendadak di minggu pertama di bulan May selain diisi untuk urusan keluarga, aku menyempatkan diri menyapa teman-teman lama yang baru aku temukan via facebook.
Dan janji ketemu makan siang di hari keduaku di kampung halaman sudah disepakati.

Hari menjelang siang, ketika aku melangkahkan kaki melewati gerbang Akper. Halaman depan Akper terlihat asri, meskipun ada satu pintu yang tertulis 'Ruang Dosen' tapi sepertinya sudah tidak digunakan lagi untuk jalur keluar masuk.
Untuk sejenak, aku terbengong-bengong mencari pintu masuk. Akhirnya kupilih pintu kaca gelap yang berada di tengah.

Di balik pintu ada lorong pendek dan terlihat tangga ke arah lantai 2. Ketika aku akan mencari dimana pintu menuju ruang dosen, tiba-tiba,"Hei, lha iki wis tekan kene. Lihat, kok sama seperti jaman SMA, nggak ada yang berubah." Itu suara Eny yang ditujukan ke aku dan Marfuah.
Akhirnya temu kangen dilanjutkan di rumah makan. Dari Marfuah, aku mendapatkan contact address teman SMA ku yang sekarang menjadi KaPus.
Bahkan aku dan KaPus sempat saling menelpon si sela-sela makan siang, dan kami berencana untuk pergi bareng ke Surabaya naik kereta api dari Station KA Klakah meskipun pada akhirnya pada hari Jum'at malam rencana itu dibatalkan karena KaPus mendapat undangan meeting mendadak di hari Sabtu.

Sayangnya, aku tidak sempat mengabadikan pertemuan kami dengan kamera.
Next time, aku nggak akan lupa dech...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar